PONOROGO

Antisipasi pergerakan Massa ke Jakarta terkait aksi People Power, Polres Ponorogo lakukan Razia

Ponorogo(mediamataraman.co.id), Sabtu (18/5) kemarin malam, Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan Apel Oncall Regu 4 Polres Ponorogo dengan kekuatan 40 personel yang dipimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K., M.Hum.

Untuk pengendali Lapangan adalah Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K., M.Hum, Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, S.Sos, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Ruliyanto, S.H, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP. Susworo, Kasikeu Polres Ponorogo Iptu Rido, S.H, Kasi Propam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, S.H, KBO Sat Sabhara Polres Ponorogo Iptu Sujilasno, KBO Sat Intelkam Polres Ponorogo Iptu Yoyok Wijanarko, S.H, Kasubag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta, S.H, Kaurmintu Sat Sabhara Polres Ponorogo Ipda Yayun, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ponorogo Iptu Saiful Bahri, S.H, Kanit VI Sat Intelkam Polres Ponorogo Ipda Catur Juli Hernawan, S.H, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Ponorogo Ipda Gestik Ayudha, S.H.

Dalam arahan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum, mengatakan,
malam ini , Jajaran Polres Ponorogo kembali melaksanakan apel siaga oncall dalam rangka menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari adanya gangguan kamtibmas, ” Kita akan melaksanakan razia dalam rangka mengantisipasi adanya massa yang berangkat ke DKI Jakarta terkait rencana aksi people power yang disebabkan adanya pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu Pilpres Tahun 2019,” tegasnya.

Razia akan dilaksanakan terhadap KR4 yang akan keluar dari wilayah Kabupaten Ponorogo dan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan, khususnya yang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, dan terindikasi akan ikut dalam aksi people power di DKI Jakarta.

Menurut Kapolres, razia akan dilakukan dibeberapa lokasi, untuk Pos Mlilir Jl. Ponorogo – Madiun (Perbatasan Ponorogo – Madiun) Ia bersama Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H. dan Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, S.Sos dengan kekuatan 40 personel.” Kegiatan apel dan razia ini kita laksanakan untuk antisipasi keberangkatan massa dari wilayah Kabupaten Ponorogo menuju DKI Jakarta dalam rangka aksi people power menolak hasil Pemilu Tahun 2019.” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, untuk Pos Biting (Perbatasan Ponorogo – Purwantoro Jateng) dipimpin oleh Kapolsek Badegan AKP Drs. Suwoyo dengan kekuatan 20 personel dari Polsek Rayon 2 (Sumoroto, Sukorejo, Jambon, Sampung dan Badegan), sedangkan untuk Terminal Seloaji (akses menuju Trenggalek dan Pacitan) dipimpin oleh Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. dengan kekuatan 20 personel dari Polsek Rayon 1 (Babadan, Siman, Jenangan dan Ponorogo).” Kegiatan apel siaga oncall Polres Ponorogo dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah KabupatenPonorogo menjelang Pilkades Serentak Tahun 2019.” pungkas Radiant

Dari hasil razia yang dapat dilaporkan bahwa tidak ditemukan senjata tajam, benda berbahaya ataupun pergerakan massa dari Kabupaten Ponorogo yang mengarah ke DKI Jakarta dalam rangka people power.(Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *