Bersama kadindik, Bupati Ipong Lakukan Sidak UNBK

Ponorogo (Mediamataraman.co.id)- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs mulai digelar hari ini Senin (22/4) lalu serentak seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Ponorogo. Gelaran pertama UNBK ini membuat Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengunjungi dua sekolah SMP Negeri, yaitu SMP Negeri 1 Jenangan, dan SMP Negeri 2 Ponorogo yang menyelenggarakan UNBK. Sidak dilakukan Bupati Ipong dan Kadindik Tutut Erliana di SMPN 1 Jenangan dan SMPN 2 Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, salah satu alasan kenapa yang dipilih kali ini adalah SMPN 1 Jenangan,  ini karena SMP Negeri 1 Jenangan Progresnya bagus, ia ingin melihat langsung, namun kalau melihat semangatnya anak anak mengikuti UNBK sangat bagus, insya allaah lulus seratus persen. “ ada 166 siswa yang mengikuti UNBK, dan bagi dalam 3 ship. Untuk Sarpras baru bisa terpenuhi 30%. Dari kebutuhan, mudah mudahan tahun depan bisa 100%,” tegasnya.

Ipong menambahkan dengan semangat peserta didik dan kelancaran dalam mengerjakan soal UNBK diharapkannya mereka mendapat nilai yang memuaskan dan mampu berprestasi, tak lupa Ia memberikan semangat bagi para siswa peserta UNBK. Dirinya melihat bahwa siswa yang mengikuti UNBK di Ponorogo cukup gembira.” Dengan kondisi itu, dia berharap agar hasil ujian yang dijalani para peserta UNBK bisa maksimal, sehingga bisa masuk ke sekolah favorit seperti harapannya.(adv/dik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!