PONOROGO

Destinasi wisata ”Wengker Park ”menjadi wisata hayati yang pertama dikota Ponorogo

 

 

Ponorogo(mediamataraman.co.id)-Destinasi wisata Wengker park yang lokasi  berada di jalan raya Ponorogo-Madiun merupakan ikon wisata baru yang berada di bumi reog ponorogo. Sejalan dengan ini dicanangkannya  kunjungan wisata, destinasi wisata yang berkonsep taman terbuka hijau tersebut mulai diserbu para  pengunjung.

 

“Rata-rata perhari ada 100 orang yang mengunjungi,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo Sapto Djatmiko,.

Bahkan saat hari libur, pengunjung bisa mencapai 200 orang lebih. Sapto mengungkapkan yang menjadi daya tarik dari taman ini adalah keanekaragaman hayatinya. Menyuguhkan tanaman-tanaman endemik, kebun binatang mini dan tanaman yang langka.

Melihat potensi tersebut, pihaknya terus menambahkan pernak-pernik tumbuhan atau tanaman bunga yang eksotik. Seperti bunga warna merah, hijau dan kuning. ”Wengker park ini juga bisa menjadi tempat edukasi untuk anak TK, SD atau SMP untuk mengenalkan berbagai macam tanaman,’‘ ujarnya.

 Tiket masuk untuk ke Wengker Park, saat ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Semua biaya operasional sekarang masih  ditanggung oleh DLH Ponorogo sendiri.

 

Meski demikian, Sapto yakin nantinya ada wisata baru ini bisa menyumbangkan PAD bagi Ponorogo. Salah satunya dengan adanya retribusi. Tapi untuk sekarang semua biaya  masih ditanggung oleh Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo. Pelan tapi pasti wahana wisata wengker park ini akan terus ditambah dan perkembangan fasilitas-fasilitasnya.(dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *