Purnawiyata SMK PGRI 1 PONOROGO Tahun Pelajaran 2018/2019 Mencetak generasi yang trampil, berkualitas dan berkarakter

Ponorogo (MediaMataraman.co.id)- Bertempat di Sasana Praja, senin (22/4) lalu, 298 siswa sisiwi SMK PGRI 1 Ponorogo kelas XII mengikuti prosesi wisuda. Ini merupakan apresiasi pihak sekolah kepada para anak didiknya yang telah dinyatakan lulus seratus persen. Dengan menggelar Purnawiyata Tahun Pelajaran 2018/2019. Sekolah berharap agar eksistensi keberadaan sekolah semakin maju, berkualitas dan berkarakter dengan terus mencetak generasi yang memiliki skil ketrampilan.

Dalam sambutannya, Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo, Drs. Djemito M.Pd.I mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa dan wali murid sehingga bisa lulus dengan membanggakan. Dengan harapan apa yang didapat selama menimba ilmu SMK PGRI 1 Ponorogo dapat bermanfaat dikemudian hari, tentunya para lulusan jangan sampai ada yang ‘nganggur’.” Sekolah akan terus membantu untuk  bisa terjun ke dunia kerja lewat kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama.” Sesuai dengan komitmen kita dalam mencetak tenaga terampil menengah,” ujar Drs. Djemito M.Pd.I.

Ada 4 program keahlian yang ada yang mengkikuti purnawiyata hari itu, diantaranya

Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran serta Multimedia. Perlu diketahui bersama, banyak lulusan yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasya dan terserap di dunia kerja. Tercatat ada kurang lebih ada 200 siswa-siswi, yang tersebar di 18 Perusahaan baik dalam negeri maupun luar negeri.

45 siswa-siswi yang diterima di Perguruan Tinggi. Mulai dari UM Malang, ISI Surakarta dan lainnya. Sedangkan yang terserap dunia kerja melalui Bursa Kerja Sekolah,”  Ada di Malaysia, bahkan ada 17 siswa yang saat ini tengah melakukan tes di Perusahaan Jepang. Juga di Perusahaan Foundbrother, PT. JAI, PT. SAI serta perusahaan ternama,” tegasnya.(adv/Dik)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!