SISWA SD MUHIPO JUARA UMUM PADA THAILAND INTERNATIONAL MATHEMATICAL OLYMPIAD Kirim 4 siswa, dapat medali semua

Ponorogo-(Mediamataraman.co.id)- Siswa siswi SD Muhamamdiyah Ponorogo tak henti hentinya  meraih prestasi. Dan ini menjadi Tren di sekolah yang dipimpin oleh Triono Ali mustofa,M.Pd ini, prestasi di tingkat Internasional. Terbaru pada Thailand International mathematical olimpiad 2019 yang berlangsung pada 5-8 april 2019 lalu,

4 siswa SD Muhammdadiyah Ponorogo meraih 2 emas,1 perak dan 1 perunggu, sungguh luar biasa.

Triono Ali mustofa, kepala sekolah SD Muhammadiyah Ponorogo mengatakan

anak anak memang luar biasa, SD Muhammadiyah mengirimkan hanya mengirimkan 4 peserta dan kesemuanya mendapatkan medali.

Lomba di ikuti 820 peserta dari 21 negara dan untuk Indonesia di wakili oleh SD Muhammadiyah Ponorogo. Bagi sekolahnya, olimpiade seperti sebenarnya sudah tidak asing lagi, karena di SD Muhammadiyah Ponorogo mempunyai komunitas komunitas yang di dalamnya mewadai bakat dari siswa dan siswi SD Muhammadiyah ponorogo, mulai dari komunitas Robotik , komunitas Matematika dan beberapa lagi komunitas belajar lainya,” kita patut bersyukur dan perlu di apresiasi perjuangan anak anak, usaha dan belajar yang tekun membuahkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Krisbiyantoro,S.Pd  guru pembimbing, untuk medali emas dirah oleh Warda Athira Sugiharto kelas 3 Amanah dan M Faizzararsyansyah dari  kelas 4 Tabligh, untuk medali Perak di dapat oleh Damai Triannida kelas 3 Amanah sedangkan Medali Perunggu di peroleh oleh Fazila Azwa Riviansyah. Harapnnya semoga keberhasilan di Phuket Thailand ini bisa menjadi pemicu semangat siswa siswa yang lainya dalam meraih berprestasi,” kita juga berharap prestasi yang diraih oleh sisiwa siswi SD Muhipo ini juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah, karena dengan raihan medali tersebut otomatis nama Ponorogo juga bergaung di Dunia Internasional,” tukas Krisbiantoro.(Adv/Dik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!