MADIUN wisata dan budaya

WISATA BARU DI KABUPATEN MADIUN,DILAUCHING WISATA PAPRINGAN

Madiun(MM)Kabupaten Madiun memiliki Destinasi wisata yang baru dilaunching dengan nama Wahana Wisata dan Pasar Papringan Kalikerto di Desa Singgahan, Minggu (22/9/2019).

Kabid Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata Madiun Isbani menyatakan, Wisata Papringan Kalikerto sangat berpotensi sebab memiliki  destinasi wisata bernuansa  alam, agro, dan budaya.

” Destinasi ini  yang sangat berpotensi sebab berbeda dengan destinasi yang sudah ada. Karena ini gabungan budaya, Agrowisata dan Alam dalam hal ini memanfaatkan menyusuri sungai yang indah dengan perahu,” urai Isbani.

Di tempat yang sama, bupati Madiun yang diwakili Kepala Bapeda Kabupaten Madiun Edy Bintardjo menguraikan dukungan dari pemerintah daerah bisa berupa anggaran untuk mendukung wisata desa cuma syaratnya harus dipenuhi yaitu dengan membuat SK Bupati tentang destinasi wisata.

“Wisata tidak boleh statis harus berkembang sebab kita mengharapkan wisatawan kembali lagi berarti harus ada inovasi ada hal yang terbarukan. Dan pemda bisa menganggarkan cuma harus di-SK-kan dulu. Kalau sudah di-SK-kan uang pemda bisa masuk,” urai Edy.

”Sangat optimis dengan wahana wisata barunya bisa berkembang sebab ide dan gagasan berasal dari masyarakat sehingga akan didukung oleh warga, sehingga pemerintah desa akan memberi dukungan penuh dalam bentuk apapun, kita akan mendorong, menyandingkan program desa, Pemda dengan program pokdarwis untuk kebutuhan wahana,” tegas Kepala Desa Singgahan Irvan Jamroni .

Irvan menambahkan bahwa dengan dilaunching wisata Kalikerto sebagai pondasi untuk mengawali destinasi wisata baru di desanya.

 

“Destinasi wisata kita menyuguhkan agrowisata, kuliner dengan krupuk lempeng khas desa singgahan yang sudah terkenal dan kuliner yang lainnya serta alamnya. selain itu ada obyek wisata disini  ada susur sungai kurang lebih 1 Km bisa  menikmati pemandangan alam yang Indah dan kita jamin keselamatannya,” pungkas Irvan(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *