wisata dan budaya

PONOROGO PUNYA DESTINASI BARU WISATA ALAM ”BUKIT TUNGGAR”TUMPAK PELEM,SAWOO

PONOROGO(MM)Destinasi Ponorogo wisata alam ”BUKIT TUNGGAR”  yang lagi viral di medsos  ,wisata yang berada di desa tumpak pelem,sawoo Kab.Ponorogo,mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Daerah ini memiliki pemandangan yang bagus. Hamparan pohon pinus berjejer-jejer menghiasi Jalan Tunggar ini. Sehingga disebut memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata alam.

Berbagai usaha sudah dilakukan pemuda sekitar untuk membuat Bukit Tunggar dikenal banyak orang. Dari memasang status di sosial media (sosmed) dengan menampilkan foto dengan background keindahan alam Tunggar, dan membuat spot foto dengan memasang tulisan-tulisan menarik seperti yang ada di destinasi wisata alam. Hal ini berhasil membuat Tunggar viral di sosmed untuk daerah Ponorogo.
Namun destinasi wisata ini , baru ramai saja sudah terpasang warung-warung di Bukit Tunggar. Hal ini bikin  pemuda-pemuda sekitar yang berimajinasi Tunggar akan menjadi destinasi wisata alam di Ponorogo menyamai Nongko Ijo yang sudah ada di Madiun.
“Kita tidak mempermasalahkan orang berjualan di tunggar. Namun Tunggar masih belum jadi apa-apa dan para pemuda ingin membuat Tunggar lebih baik dan pantas untuk menjadi tempat wisata.” Kata pemuda yang tidak mau disebutkan namanya
Destinasi wisata dan peningkatan ekonomi warga sekitar memang tak bisa dipisahkan. “Tempat wisata dan orang berjualan tidak bisa dipisahkan. Tetapi jika kita masih berencana dan membangun Tunggar menjadi tempat wisata bersabarlah. Jangan langsung berjualan seenaknya sendiri tanpa koordinasi dengan para pemuda yang sudah bersusah payah membuat Tunggar terkenal saat ini. Kalau sudah jadi tempat wisata pasti ada penataan untuk tempat berjualan. Jangan merusak spot foto di  Bukit Tunggar yang menjadi daya tarik. #savetunggar .” Pungkasnya(why/dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *