Kapolsek Sawoo Sambangi Ponpes Chasanul Huda Ajak Santri Tangkal Covid-19

Ponorogo-Sawoo(MM) – Berbagai cara dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 termasuk mengajak masyarakat melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun setelah melakukan kegiatan, terlebih dari luar rumah.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama Kanit Binmas Aiptu Subandi dan Anggota jaga Polsek Sawoo, mereka menyambangi Ponpes Chasanul Huda Al Falah Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kamis (19/3/2020).

Bertemu dengan pimpinan Ponpes Bapak KH. Khasanun dan para santriwati Ponpes Chasanul Huda Al Falah, Kapolsek Sawoo sekaligus memberi sosialisasi tentang penanggulangan virus corona/covid 19. Dengan harapan agar para santriwati dapat mengetahui dan terhindar dari penyebaran virus Corona baru ini.

“Yang terpenting tetap tenang, waspada dan jangan underestimate. Karena apa, jika kita tetap tenang namun tidak waspada dan terkesan meremehkan maka tidak menutup kemungkinan penyebarannya akan terus terjadi. Maka dari itu saya berharap kepada bapak kyai dan santriwati agar waspada dan melakukan antisipasi, diantaranya dengan sering cuci tangan dengan sabun, ttidak mengusap wajah sebelum tangannya bersih, menjaga kebersihan lingkungan dan lain-lain”, ujar AKP Edi Suyono.

Selain memberikan sosialisasi terkait virus Corona atau Covid-19, AKP Edi Suyono juga mencontohkan cara cuci tangan yang baik dan benar dihadapan para santriwati. Pihaknya mengatakan bahwa akan terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman Covid19 kepada masyarakat kecamatan Sawoo, hingga dinyatakan penyebaran virus telah berhenti di Indonesia. (Afs/dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!