POLICE GOES TO SCHOOL Sosialisasikan Penerimaan Polri Th 2020 di SMK Muhammadiyah Somoroto

PONOROGO(MM)-Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, S.H.,M.H. Bersama anggotanya sebagai narasumer mensosialisasikan Penerimaan Polri Tahun 2020 di hadapan para pelajar SMK Muhammadiyah Somoroto, Kamis (13/03).

Didepan para pelajar, Kapolsek menginformasikan bahwa penerimaan Polri Tahun 2020 telah dibuka sejak tanggal 07 Maret sampai dengan tanggal 23 Maret 2020.

Bagi pelajar yang berminat, informasi dan pendaftaran dilakukan dengan cara online melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id. Disana ada tiga pilihan, yaitu menjadi Taruna Akpol, Bintara atau Tamtama.

Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, S.H.,M.H. Bersama anggotanya sebagai narasumer mensosialisasikan Penerimaan Polri Tahun 2020 di hadapan para pelajar SMK Muhammadiyah Somoroto, Kamis (13/03).

Kapolsek menyakinkan kepada siswa bahwa mendaftar menjadi Polri itu gratis alias tidak dipungut biaya. Proses seleksi dilaksanakan secara transparan, bisa dimonitor oleh siapa saja, hasil tes juga keluar saat itu juga. Jikalau ada yang membayar dengan nominal tertentu bisa dipastikan adalah korban penipuan oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab.

Tidak hanya mensosialisasikan penerimaan Polri, pada kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas agar bijak bermedia sosial, hindari menyebar hoax dan ujaran kebencian serta patuhi peraturan lalu lintas untuk minimalisir laka lantas karena perjuangan menuju kesuksesan masih panjang.

Sebelum mengakhiri acara sosialisasi, tidak lupa Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah SMK Muhammadiyah Somoroto  kesempatan yang telah diberikan untuk mensosialisasikan penerimaan Polri Tahun 2020.(afs/dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!