Polsek Pulung bersama Puskesmas Kesugihan Sosialisasi Pencegahan Virus CORONA

PONOROGO(MM)-Sosialisasi pencegahan Virus Corona (COVID-19) dilasanakan berada  di Ruang Kelas MTs Ma’arif Munggung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Senin (16/03/2020).

Polsek Pulung, Polres Ponorogo bekerjasama  UPT Puskesmas Kesugihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan virus corona (covid-19).

Wakapolsek Pulung Ipda Sugianto telah berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Kesugihan melalui stafnya Rohmadi A.Md. untuk menjadi narasumber pada kegiatan  sosialisasi tersebut. Dihadapan Kepala Sekolah MTs Ma’arif Munggung, Annas Hidayana S.Pd, dan belasan Siswa-Siswinya, Wakapolsek Pulung menyampaikan kata pembuka dan beberapa himbauan Kamtibmas.

Ipda Sugianto menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan edukasi atau pembelajaran tentang virus Corona kepada Siswa-Siswi MTs Ma’arif Munggung agar dipahami sebagai pengetahuan dan mencegah rasa kekhawatiran dan timbul keresahan yang berlebihan

UPT Puskesmas Kesugihan Rohmadi A.Md. untuk menjadi narasumber sosialisasi pencegahan virus corona sejak dini

Sementara itu Rohmadi, menyampaikan bahwa hal yang terpenting dari pencegahan Virus Corona adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Rohmadi menerangkan penyebaran virus Corona dapat ditimbulkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi melalui tetesan yang berasal dari batuk, bersin, tetesan air liur atau keluarnya dari hidung. “Jadi selama kita tidak bersentuhan atau terkena liur dari orang yang terpapar virus Corona, Insya Allah aman,” Ujar Rohmadi.

“Namun hal yang harus diperhatikan adalah upayakan jangan terlalu banyak beraktifitas dikeramaian orang banyak, gunakan Masker dan rajin mencuci tangan,” Jelasnya.

Lebih lanjut Rohmadi menyampaikan, “Sejalan dengan himbauan Wakapolsek Pulung bahwa kita tidak usah terlalu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini, tetapi cukup meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan dan berolah raga secukupnya.” Tandas Rohmadi.(afs/dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!