SNAPO ANNIVERSARY ” COMPETITION 2020 ”

HUT KE 27 SMPN 6 PONOROGO BERBAGAI PRESTASI BAIK TINGKAT NASIONAL BAHKAN INTERNASIONAL MAMPU DIRAIH SNAPO

PONOROGO (MM) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMPN 6 Ponorogo, yang ke 27, berbagai kegiatan lomba digelar untuk memeriahkan HUT sekolah diantaranya lomba Tryout kejujuran berbasis smartphone antar Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiya Se Kabupaten Ponorogo yang dilakukan pada hari Minggu 1 sampai dengan 5 Maret 2020.

Kejuaraan dengan nama Snapo Anniversary Competition 2020 baru pertama kali diadakan dan rencananya akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali. “Perbedaan Tryout berbasis smartphone ini awalnya kita inisiasi untuk menghadapi perkembangan jaman juga. “Karena saat ini rata-rata siswa sudah memiliki smartphone dan bagaimana kita bisa memanfaatkan smartphone agar bisa membantu proses pembelajaran anak salah satunya kita gunakan ekualasi pembelajaran,”terang Andri Wahyu Pradana, S. Kom, Ketua Panitia HUT SMPN 6 Ponorogo.

Andri Wahyu Pradana, S. Kom, Ketua Panitia HUT SMPN 6 Ponorogo.

Lebih lanjut Andri Wahyu Pradana menerangkan Tryout kejujuran ini bertujuan sebagai bahan evaluasi adik-adik di sekolah dasar, bagaimana mereka mampu untuk mengukur kemampuannya sehingga harapannya bisa meningkatkan ketika menghadapi ujian sekolah. Aplikasi yang kita gunakan berbasisi office 365 karena kebetulan SMPN 6 Ponorogo kita sudah di office 365. Dan begitu selesai hasil sudah bisa dilihat nilai yang mereka dapat setelah ujian hasil pemikiran peserta sendiri,”jelas penanggung jawab lomba tryout kejujuran Andri Wahyu Pradana.

Menurutnya dengan digelarnya tryout ini kedepan sesuai program sekolah kita akan memberikan unggulan dibidang IT dan kedepan akan menerapkan paperlis. “Hp bisa kita optimalkan untuk pembelajaran dan jangan sampai HP hanya digunakan sekedar untuk hal-hal yang tidak perlu.

“Harapanya apa yang kita lakukan hari ini bisa dianggap sebagai nilai plus dari SMP Negeri 6 Ponorogo. Karena itu sudah kami persiapkan termasuk kita mendapatkan bantuan 224 tablet. Semoga di awali tahun 2020 kita mempunyai icon khusus kita menerapkan pembelajaran berbasis IT dan tentunya SMPN 6 Ponorogo menjadi pilihan bagi lulusan SD ”.

Kepala Sekolah SMPN 6 Ponrogo, Kusnin, M.Pd saat memberikan sambutan dalam pembukaan Snapo Anniversary Competition 2020

Peserta siswa SD di Kota Ponorogo

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 6 Ponrogo, Kusnin, M.Pd saat memberikan sambutan dalam pembukaan Snapo Anniversary Competition 2020 mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai sarana ekspresi dan asah kompetensi bidang sains, seni dan agama bagi pelajar-pelajar khususnya siswa SD di Kota Ponorogo. ”Ada beberapa jenis lomba yang kami gelar yakni lomba  Tryout kejujuran berbasis smartphone, olimpiade IPA, olimpiade IPS, Tartil Qur’an, Tembang Macapat, Olimpiade Matematika, Tari Bujangganong, Baca Puisi, Lomba TIK. Beberapa lomba ini merupakan representasi lima kompetensi dasar yang dikembangkan di Snapo, yakni kompetensi, religius, nasionalisme, gotong royong, mandiri, berbudaya, dan intregritasnya muncul,”terangnya.

JUARA 2 DAI DAN JUARA 3 TARTIL AL QURAN SMAGA ISLAMIC CHAMPIONSHIP 2019

ZAKY HERLAMBANG OLYMPIADE MATEMATIKA  DI IAIN TULUNG AGUNG (JUARA 1 RAYON PONOROGO DAN JUARA 2 JATIM)

Kegiatan Snapo Anniversary Competition juga diisi pentas seni siswa SD dan Osis SMPN 6 Ponorogo (Snapo). Pada kesempatan itu juga kepala SMPN 6 Ponorogo menerangkan berbagai prestasi diantaranya juara 2 festival lomba seni se jawa timur, kejuaraan pencak silat se jawa timur, Ju Jit su Juara Nasional untuk yunior amatir, serta SMPN 6 Ponorogo masuk nominasi gerakan literasi Nasional di Solo, kemudian untuk tingkat Internasional program gerakan literasi yaitu salah satu siswa SMPN 6 Ponorogo yang sudah lolos seleksi untuk mengikuti program pertukaran siswa di kota sendai jepang. Ini semua merupakan upaya kerja keras bapak/ibu guru di SMPN 6 Ponorogo.

PROGRAM LETERASI INTERNASIONAL KOTA SENDAI JEPANG , PROGRAM MAESA FOUNDATION BERSAMA CUN MOTOR 2018

JUARA I DAN 2 JU – JITSU PUTRI TINGKAT NASIONAL DI UNESA SURABAYA

Lebih lanjut Kusnin berharap misi memberdayakan kreativitas seni siswa untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius. “Semoga harapan kami di HUT SMPN 6 Ponorogo ke 27 ini bisa memberikan pelayanan terbaik, bisa menyelenggarakan proses pendidikan dengan baik sesuai yang di amanatkan dalam UU sikdiknas serta dapat mengembangkan bakat, minat, potensi, serta pembentukan karakter peserta didik yang baik beraklakqul qarimah,”pungkasnya. (afs)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!