Puluhan Warga Gresik Terjaring Ops Yustisi Karena Tidak Memakai Masker

Gresik,mediamataraman.co.id-Ops Yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan bertempat di depan Pendopo Kab. Gresik Jl. Wachid Hasyim Kec. Gresik Kab. Gresik ,Kali ini Petugas mendapati 18 warga karena tidak memakai masker yang terjaring dalam ops yustisi.

Penegakan Hukum Protokol kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid19 yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, SIK, MM.Selasa (15/09)

Operasi Yustisi  tersebut  Hadir ,MAYOR Inf. SUGENG RIYADI (Kasdim 0817 Gresik)., KOMPOL DHYNO INDRA SETIADI, SIK, MSI (Wakapolres Gresik).,HARTOYO, SH (Panitera Muda Pidana PN Gresik)., ABU HASAN (Kasat Pol PP Gresik)., AKP M. ZAENAL ARIFIN, S.Sos (Kabag Ops Res Gresik)., AKP YUDHI PRASTIO, SH, MH (Kasat Sabhara)., AKP YANTO MULYANTO, SIK (Kasat Lantas)., AKP BAMBANG ANGKASA (Kasubaghumas).

Ops Yustisi dengan mengerahkan Anggota Polres Gresik 30 pers., TNI 10 pers., Sat Pol PP Gresik 15 pers.,PN Gresik 2 pers.

Saat di konfirmasi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan Operasi Yustisi kali ini sasaran penggunaan masker oleh masyarakat sebagai salah satu bagian dalam protokol kesehatan dan menindaklanjuti peraturan daerah yang telah dibuat dan disosialisasikan

”Sesuai Perda yang ditetapkan Pemerintah Kab.Gresik melakukan penindakan 16 orang dengan membayar denda Rp. 150.000,- sejumlah 16 orang, serta 2 orang Kerja sosial sebagai Hukumannya”ucapnya

Dikatakan,Kegiatan kali ini tujuan utamanya untuk menekan angka penyebaran Covid-19karena seperti kita ketahui bersama, kembali terjadi peningkatan angka pasien konfirmasi yang cukup banyak.

Selain itu,Kapolres Gresik AKB Arief Fitrianto menambahkan Dengan diadakannya Operasi ini agar masyarakat lebih disiplin serta ada efek jera bagi pelanggar

”Saya harap masyarakat lebih mengerti akan pentingnya Protokol Kesehatan, saling mengingatkan diri sendiri dan kepada sesama supaya Pandemi ini segera berakhir.” Pungkas(DN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!