Bandel…!!Tidak Pakai Masker Pemuda Diangkringan Kena Sanksi Sosial

Madiun(mediamataraman.co.id)-Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kanit Sabhara Polsek Mejayan Inspektur Polisi Satu (IPTU) Agus Supriyanto, memimpin langsung kegiatan patroli kewilayahan sekaligus melaksanakan operasi yustisi secara mobiling penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Mejayan, Sabtu (14/11/2020).malam

Kegiatan patroli ini dilaksanakan di tempat – tempat rawan gangguan kamtibmas. Selain itu, tim patroli yang melibatakan personel Gabungan TNI dari Koramil Majayan dan anggota Satpol PP Kecamatan Mejayan tersebut juga melaksanakan penegakan protokol kesehatan kepada pemuda – pemudi yang berada  di cafe / angkringan yang tidak memakai masker.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kanit Sabhara Polsek Mejayan Inspektur Polisi Satu (IPTU) Agus Supriyanto mengatakan  Patroli / operasi yustisi tersebut dilakukan, karena di lapangan masih ditemukan sejumlah warga yang belum mematuhi aturan protokol kesehatan saat beraktivitas.

”Masih saja ditemukan warga yang belum memahami akan pentingnya memakai masker demi kesehatan dirinya maupun orang lain”Terangnya

Kanit Sabhara Polsek Mejayan Inspektur Polisi Satu (IPTU) Agus Supriyanto  menambahkan   Menggunakan masker adalah sebuah keharusan saat beraktifitas di luar rumah.

Selain itu ,Kepada warga yang tidak memakai masker dilakukan penindakan dengan memberikan sanksi sosial berupa teguran untuk selalu menggunakan masker dan tindakan physik melakukan push up atau mengucapkan teks Pancasila.

Selanjutnya dibagikan masker secara gratis kepada warga yang melakukan pelanggaran tidak memakai masker oleh petugas.

“Kegiatan ini bertujuan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman kondusif serta merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya pakai masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun,” tutur Kanit Sabhara.(AR/DN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!