Antusiasme Personel Kodim Madiun Ikuti Sosialisasi Vaksin Influenza dan Pneumonia

Madiun (mediamataraman.co.id)– Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Tampak antusiasme personel Kodim 0803/Madiun mengikuti sosialisasi vaksin Influenza dan Pneumonia, yang digelar di aula Makodim dengan narasumber Mayor Ckm dr Kartika Sudrajat Budi, S.Sp.THT-KL, yang keseharianya menjabat sebagai Karumkit RS TK IV 05.04.01 DKT Madiun, Rabu (20/01/2021).

Dalam penjelasanya dr Kartika Sudrajat menyampaikan bahwa orang yang mempunyai riwayat diabetes mellitus, hipertensi, jantung, kolesterol dan orang yang biasa minum obat sembarangan, akan lebih rentan terjadi infeksi pada paru-paru atau Pneumonia.

Vaksin ini sudah direkomendasikan oleh WHO sebagai salah satu program dunia untuk mengurangi nyeri pada kasus infeksi pada paru-paru atau pneumonia.

“Sebaiknya vaksin Influenza dan pneumonia ini diberikan kepada orang dewasa atau lansia, Pemberian vaksin ini hanya satu kali seumur hidup,” terangnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0803/Madiun, Mayor inf Dwi Atmo menyapaikan kedua vaksin tersebut, “Bisa dikatakan sebagai sarana untuk membentengi tubuh kita menghadapi musuh dari luar. Benteng itu sangat penting,” ujar Kasdim.(andik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *