Manfaatkan Lahan Kosong, Kodim 0806/Trenggalek Buat Taman Apotik Hidup

Trenggalek(mediamataraman.co.id) – Kodim 0806/Trenggalek membuat Taman Apotik Hidup dengan memanfaatkan lahan pekarangan di samping Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek, Jln. Raya Trenggalek Ponorogo – Trenggalek KM. 03, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Rabu (20/1/21).

Anggota personil Kodim 0806/Trenggalek saling bergotong – royong membersihkan lahan pekarangan untuk dijadikan taman apotik hidup untuk ditanami berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang dapat dijadikan bahan obat-obatan tradisonal.

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P. M.I.Pol., mengatakan, Pembuatan taman apotik hidup tersebut untuk menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah dan rapi.

Lebih lanjut, Selain itu, taman apotik hidup tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan nantinya dan dapat memberikan kesan yang sejuk,” imbuhnya Dandim 0806/Trenggalek.

“Kami berharap dengan keberadaan apotik hidup ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua anggota Kodim 0806/Trenggalek dan warga sekitar Makodim dalam upaya meningkatkan tarap hidup kesehatan masyarakat,” tutupnya.(fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *