Ponorogo(mediamataraman.co.id),- Guna terus menciptakan suasana yang aman dan kondusif terlebih dihadapkan pada pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Ponorogo tahun ini, Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan serentak tahun 2019 yang digelar oleh Polres Ponorogo bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo.(19/05/19)

Kepada peserta apel, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. S.I.K M.Hum mengajak untuk bersama-sama menghimbau masyarakat Kabupaten Ponorogo agar pada pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar, “ Mari rekan-rekan, saya dan Pak Kapolres menghimbau, termasuk kepada yang BKO, walaupun ini bukan wilayah tugas kalian, tapi kami yakin kalian adalah aparat yang professional. Dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan,TNI dalam hal ini Kodim 0802/Ponorogo akan bersinergi dengan Polri. Pesan kami, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Kami yakin, dengan kekompakan TNI dan Polri, kita bisa mengajak masyarakat untuk membuat jalannya Pilkades di Ponorogo ini tertib, aman dan lancar sehingga Kabupaten Ponorogo mendapat predikat kabupaten yang kondusif, “ kata Dandim didampingi Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo dalam sambutan juga menyampaikan, “Saya berharap, dalam menjaga Kamtibmas pada Pilkades ini laksanakan dan berikan salam 5 S, yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun. Lakukan pendekatan-pendekatan, penggalangan-penggalangan kepada masyarakat sekitar terutama kepada tokoh-tokoh yang ada. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk bisa membantu agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif, “ kata Kapolres Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo dan Kapolres Ponorogo juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar dalam melaksanakan tugas di lapangan supaya menjaga kesehatan, keselamatan serta keamanan.

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah Kabupaten Ponorogo melibatkan personil gabungan TNI Polri sebanyak 1858 orang. Usai apel, para personil pengamanan langsung menempati kedudukan sampai digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) selesai dan dinyatakan aman.(Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!