CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF SAAT PILKADES, BABINSA KORAMIL SUKOREJO KOMSOS DENGAN APARAT DESA
Ponorogo,( mediamataraman.co.id),- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metoda Pembinaan Teritorial (Binter) yang efektif bagi para Babinsa untuk menjalin kedekatan dengan warga binaannya sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
Peran aktif prajurit  dalam melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat pada berbagai kegiatan, sangat besar maknanya. Karena dengan Komsos akan terjalin silaturahmi yang erat serta memudahkan koordinasi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat.
Dalam kegiatan Komsos tersebut, Kodim 0802/Ponorogo melalui para prajuritnya terutama Babinsa telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini diharapkan para prajurit bisa mengajak seluruh masyarakat di wilayah Ponorogo untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan lancar serta kondusif.
Seperti Serda Heru, anggota Koramil 0802/06 Sukorejo  yang sedang melaksanakan Komsos dengan aparat desa Lengkong membahas tentang pelaksanaan Pilkades di wilayah binaannya.(17/5)
Kepada aparat desa, Serda Heru mengajak untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan  Pilkades di desanya berjalan sukses, “ Sebentar lagi pelaksanaan Pilkades di desa kita akan dimulai, saya mengajak kita semua, mari ciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif di wilayah kita ini agar pelaksanaan Pilkades bisa sukses, “ ajak Babinsa Desa Lengkong kepada aparat desa.
Lanjut Serda Heru, mensukseskan pelaksanaan Pilkades ini adalah tanggung jawab semua warga, termasuk warga desa Lengkong, selain pemerintah.” Untuk itu saya mengajak saling mengingatkan dan menghimbau  warga untuk tidak melakukan kegiatan atau hal-hal yang merugikan,” katanya(Abw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!