Kabupaten Pacitan, Dari Lima PDP Satu Resmi Dinyatakan Positif Covid-19

Pacitan(MM) – Kabupaten Pacitan sebelumnya bersetatus aman, tanpa satupun dari 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan Positif.

Namun pada hari Kamis (09/04/2020) pukul 07 ; 00 Wib, hasil yang diinformasikan ke.Propinsi Jawa Timur dari laboratorium Litbangkes Jakarta, Pasien dari daerah Kabupaten Pacitan tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Dengan adanya satu PDP yang terjangkit Covid-19 ini, Daerah Kabupaten Pacitan perlu lebih intens untuk memberikan himbauan ke warganya agar tidak terjadi penambahan angka yang positif Corona.

Ketua Gugus Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 Pacitan Rachmad Dwiyanto dalam pertemuan malam hari ini tanggal 9 April 2020 di Halking Kabupaten mengatakan, pasien dari 5 PDP tersebut Satu dinyatakan positif, setelah hasil pemeriksaan laboratorium telah usai.

 

“Bupati Pacitan Indartato membenarkan setelah mendapatakan jawaban dari Propinsi Jawa Timur. Dengan ini Kabupaten Pacitan telah resmi menetapkan 1 pasien PDP dengan kasus positif Covid-19,” kata Rachmad selaku Jubir Satgas.penanganan Covid – 19.

Rachmad menjelaskan, sampai hari ini per 9 April 2020 orang sehat dengan resiko (ODR) sebanyak 9.755 , orang dalam pemantauan (ODP) 418, orang tanpa gejala (PTG) 5 orang, dari 5 pasien dalam pengawan (PDP) satu dinyatakan positif covid – 19.

Pemerintah Kabupaten Pacitan lewat Juru Bicara Satgas Covid – 19 memberikan himbauan, warga masyarakat perlu berolah raga, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan menggunakan sabun, dan tidak berjabat tangan sementara waktu. Selain itu warga agar selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.(AGS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!