DANDIM 0801 PACITAN TINJAU LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR DI KECAMATAN NAWANGAN

Pacitan – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pacitan Selasa (26/05/2020) menimbulkan dampak tanah longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Pacitan, salah satunya Kecamatan Nawangan Desa Jetis yang mengalami tanah longsor di jalan penghubung antara Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Kabupaten Pacitan.

 Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi menerima laporan dari Danramil 05/Nawangan Kapten Kav Subari dengan sigap langsung meninjau lokasi terjadinya tanah longsor di Kecamatan Nawangan Desa Jetis hari ini Rabu,( 27/05/2020).

 Dalam kunjungannya Letkol Inf Nuri Wahyudi mengecek langsung jalan yang tertutup oleh timbunan tanah longsor serta memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Jetis yang terdampak bencana tersebut.

Bantuan tersebut diberikan kepada Bapak Suroto, Bapak Misno dan Bapak Kirmanto yang rumahnya tertimpa tanah longsoran.

Sampai berita ini diturunkan jalur yang menghubungkan Kabupaten Pacitan Jawa timur dan Kabupaten Wonogiri Jateng di Rt.01 Rw.02 Dusun Krajan Desa Jetis Lor Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan sudah dapat dilalui kendaraan Roda dua dan Roda empat, karena jalur tersebut merupakan jalur utama logistik wilayah Kecamatan Nawangan dan Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.(agus)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!