Babinsa 0801/06 Bandar Bantu Warga Biaannya Dalam Pembangunan Rutilahu

Pacitan ,mediamataraman.co.id– Babinsa Koramil 0801/06 Bandar saling membantu bersama warga setempat guna mensukseskan Program Rutilahu TA. 2020 yang di laksankan di wilayah jajaran Kodim 0801 Pacitan, salah satunya di wilayah binaan Koramil 0801/06 Bandar rumah milik sdr Suwito warga Desa Ngunut Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Senin (31/08/2020).
“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dalam program Rutilahu yang tengah digelar oleh TNI guna mendukung program Pemerintah. Rutilahu menjadi wujud nyata bakti TNI kepada rakyat,” ujar Babinsa Serda Roqi H.

Danramil 0801/06 Bandar Kapten Arh Hendy Kurniawan  mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Danramil.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mensukseskan Program Rutilahu TA.2020,” pungkas Danramil.(pry)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!