Diduga Api Berasal Percikkan Las Dan Membakar Ban ,Beberapa Bis Cendana ikut Dilalap Si Jago Merah

Madiun(mediamataraman.co.id)-Peristiwa kebakaran terjadi di garasi PO Cendana di jalan raya Madiun-Ponorogo atau di sebelah selatan perempatan Te’an Madiun Selasa (29/9/2020)  sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Keterangan saksi mata, Rian (36) saksi mengatakan, awalnya bus terkena percikan saat salah satu karyawan yang sedang memotong bodi bus.

“Awalnya bus terkena percikan api, yang saat itu karyawan sedang memotong bodi bus,” ujarnya.

Kemudian percikan api mengenai ban, menyambar bus dan api mulai membesar. Saat akan dipadamkan dengan air, keran air di garasi tersebut mati

Selanjutnya  melaporkan kejadian ini  ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Madiun yang letaknya sekitar 400-an meter dari lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Madiun, Anang Dwi Sulistiyanto, mengatakan, empat mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

”Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.20  WIB.”ujar anang

Sementara menurut Kapolsek Taman Kota Madiun,  AKP Setyo  Wiyono, kebakaran diduga karena adanya percikan api yang membakar ban dari alat las yang dioperasikan oleh pekerja di garasi tersebut.

“untuk kebakaran yang jelas ini dari pekerja melaksanakan pemotongan kerangka bodi bis yang akan dipecah pakai las.  Mungkin ada cipratan api yang mana membakar tumpukan ban sekarang khan musim kemarau dan angin cukup kencang”, kata AKP Setyo.

Api yang membakar ban itu akhirnya merembet ke beberapa bis yang diparkir di dekatnya.  Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, sementara Kerugian yang dialami oleh PO Cendana akibat terbakarnya dua unit bus tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah(AR/dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!