Menekan angka kasus covid-19 Di Kab.Gresik, Polres Gresik Gencar Lakukan Ops Yustisi

Gresik(mediamataraman.co.id)- Cegah Meningkatnya Kasus Covid-19 dan menekan angka kasus covid  19 Selasa (29/9/2020) jajaran Polres Gresik bersama Kodim 0817 dan Satpol PP menggelar Ops Yustisi berlokasi di jalan Dr Wahidin SHD, Gresik.

Dalam Kegiatan kali ini  yang dipimpin langsung Padal Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo ,Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Gresik.

Ipda Darwoyo mengungkapkan pelaksanaan Ops tersebut mengedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Perbup No.22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid 19.

Selain itu ,Dalam inpres tersebut juga diatur tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaan Ops Yustisi sasaran kita adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan utamanya yang tidak memakai masker” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik.

Dijelaskan ,Bahwa Selama pelaksanaan operasi ditemukan dua orang yang melanggar Perbub Nomor 22 Tahun 2020

”Dan pelanggar dikenai sanksi denda sebesar Rp. 150.000-, yang dibayar melalui Bank Jatim.”Pungkasnya(dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!