KABAR DESA, PONOROGO

3 Perangkat Desa Baru Jenangan, Toni Ahmadi: Semoga Generasi Muda Bisa Membawa Jenangan Lebih Baik!

Jenangan(mediamataraman.co.id)-Akhirnya kekosongan 3 perangkat Desa Jenangan terisi sudah, berdasarkan Perbup Nomor 42 tahun 2020 atas perubahan Peraturan Bupati, nomor 70 tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah Kabupaten Ponorogo Nomor 3 tahun 2017 Tentang Perangkat Desa direalisasikan oleh Pemerintah Desa Jenangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Kamis, (15/4/21).

Sebanyak 3 kursi kosong di jajaran perangkat desa yaitu staf, kasi kesejahteraan, dan juga kamituwo atau Kepala Dusun Krajan. Panitia pengisian ini diketuai oleh Harno, sebagai Sekretaris Desa Jenangan. Kali ini pengisian perangkat diisi sebanyak 25 peserta. Acara dimulai 08.30. 11.30 WIB di MTS 2 Jenangan Ponorogo atau disebelah barat Balai Desa Jenangan.

“Sebanyak 25 peserta kali ini, Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib. Para peserta juga selalu mentaati peraturan. Kemudian mereka juga kooperatif dalam mengikuti 2 tahapan test.” Tutur Harno.

Ia juga menambahkan, proses koreksi mengedepankan keterbukaan dan transparansi kepada para peserta. Juga ia tetap mematuhi apa yang diatur dalam Peraturan Bupati yang membawahi perdes sebagai dasar dari pelaksanaan kegiatan.

“Semua peserta dilarang membawa hp, kemudian mereka juga bisa melihat proses koreksi. Alhamdulillah peminatnya banyak dan kita usahakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dalam ruangan, terbukti 3 ruangan kita pakai sekaligus untuk test tulis.” Imbuhnya.

Dalam hal ini, soal yang digunakan untuk test calon perangkat desa adalah soal yang dibuat panitia dengan oengawasan ketat dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta pengawas dari Kecamatan Jenangan sendiri.

3 perangkat yang terpilih saat penutupan diumumkan nilai tertingginya yaitu:
1. Kasi Kesejahteraan : Toni Wibisono
2. Kamituwo/ Kepala Dusun Krajan : moh. Riza Romdhoni
3. Staf Urusan Keuangan : Kholifatul Anisya.

Sementara itu, ditemui di tempat koreksi saat melihat proses yang dijalankan panitia, TonI Ahmadi berharap siapapun yag terpilih harus mau bekerjasama membangun dan mengabdi untuk Desa Jenangan lebih baik. “Bila kita lihat pesertanya rata-rata masih muda, saya harap generasi muda kita bisa turut membangun kejayaan dan kemajuan desa, tentunya dengan bimbingan karena mereka masih awal dalam melakoni tugas sebagai perangkat disini.” Harapnya.(laily)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!