MADIUN

Gelar Tarawih Pertama, Wali Kota Harap Warga Patuhi Prokes

Madiun(mediamataraman.co.id)-Menandai datangnya bulan suci Ramadhan, umat muslim di Kota Madiun melaksanakan ibadah Shalat Tarawih pada Senin (12/4).

Pelaksanaan ibadahdiikuti oleh Wali Kota Madiun Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu melaksanakan Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Baitul Hakim.
Sebelum memulai Shalat Tarawih, mantan Sekda Kota Madiun itu memberikan sambutan kepada para jamaah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kota Madiun.
”Tahun ini warga muslim di Kota Madiun bisa melaksanakan ibadah yang lebih baik dibandingkan Ramadhan sebelumnya.
Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama, selama menjalankan Shalat Tarawih di masjid. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.”Ujarnya
Maidi menambahkan Saat ini kita sedang menjalani kesulitan dan cobaan karena pandemi Covid-19. Banyak aturan yang harus dipatuhi demi keselamatan warga Kota Madiun,
Meski begitu, wali kota berharap pandemi ini tidak mengurangi kekhusyukan ibadah warga muslim di bulan Ramadhan tahun ini.
Pada kesempatan itu, wali kota juga meminta para jamaah untuk mendoakan keselamatan warga Kota Madiun. Serta, agar Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini.
“Semoga warga Kota Madiun selalu dalam bimbingan Allah SWT dan selalu diberi kesehatan,” tandasnya(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!