PONOROGO

“RAPAT PARIPURNA PERUBAHAN JADWAL KEGIATAN DAN PENYAMPAIAN RANGKAIAN AWAL RPJMD”

PONOROGO(mediamataraman.co.id)- Penyampaian jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Ponorogo dan Penyampaian rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026. Dalam agenda ini dihadiri oleh Bupati, Anggota DPRD, Sekretaris daerah Kabupaten Ponorogo dan juga Para Pimpinan Kabupaten Ponorogo, Senin (12/4/2021).

Agenda ini dilaksanakan dengan adanya perkutuan untuk melakukan perubahan terhadap jadwal DPRD hasil rapat yang dilaksanakan pada tanggal 5 April 2021 terutama terkait dengan rancangan awal RPJMD Kabupaten Ponorogo tahun 2021-2026. Perubahan ini bertujuan agar pembahasan di DPRD lebih cermat dan terfokus pada isu-isu strategis dalam RPJMD.

Uraian diatas mengacu pada pasal 59 ayat 2 dan pasal 44 ayat 2 tentang peraturan DPRD Kabupaten Ponorogo No 1 Tahun 2019 tentang tata tertib maka dilaksanakan rapat paripurna. Berdasarkan agenda rapat paripurna tersebut dan mengacu kepada peraturan DPRD No 1 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Ponorogo pasal 20 ayat 1C rapat dapat dilanjutkan.

“Rapat saya katakan dibuka dan terbuka untuk umum”, ungkap Bapak Agung

Yang awalnya jadwal kegiatan tanggal 12 April 2021 adalah rapat komisi-komisi di DPRD dengan tenaga ahli tertambahakan dengan meng-agendakan rapat paripurna penyampaian rancangan awal RPJMD Kabupaten Ponorogo oleh Bupati Ponorogo, jadwal hari selasa sampai kamis adalah rapat DPRD tentang pembahsan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 antara DPRD dana Pemerintah Daerah diubah menjadi rapat-rapat alat perlengkapan baik tetap dan etsos DPRD dengan pemerintah daerah dalam rangka membahas rancangan awal RPJMD, jadwal hari kamis 15 April 2021 adalah pengambilan keputusan dan penandatanganan kesepakatan rancangan awal RPJMD 2021-2026 tidak mengalami perubahan.

“Rancangan RPJMD ini masih tahap awal dalam penyusunan RPJMD”, ungkap Bupati Ponorogo.

Rancangan ini nantinya akan dikonsultasikan kepada Gubernur agar mendapatkan saran dalam penyempurnaan. Selanjunya akan dibahas oleh DPRD setelah menjadi rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Ponorogo tahun 2021-2026.

Visi-misinya adalah meningkatkan perekonomian daerah berbasis pertanian dan pariwisata, mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dasar, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan budaya, mewujudkan pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkualitas dan yang terakhir tata ulang pemerintahan yang amanah, tangkap dan responship.

Dari visi misi tersebut dirumuskan tujuan dan sasaran tantang arah kebijakan pembangunan Kabupaten Ponorogo yang diselaraskan dengan perencanaan ringkat nasional maupun provinsi, selain itu diharapkan rancangan awal RPJMD bisa menjawab persoalan dan harapan masyarakat Kabupaten Ponorogo.(WDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!