JAWA TIMUR

Jelang Libur Dan Hari Raya Idul Fitri ,Penyekatan Pos Pengamanan Perbatasan Jatim – Jateng Semakin Diperketat

Ponorogo(medaiamataraman.co.id)-Menjelang libur bersama Idul Fitri 1442 H, Polres Ponorogo semakin memperketat penyekatan antisipasi pemudik di wilayah perbatasan Jatim-Jateng.

Seperti yang terlihat pada Sabtu malam (08/05/2021), penyekatan dilaksanakan di Desa Biting Kecamatan Badegan dilakukan oleh personel Polres Ponorogo yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2021. Juga melibatkan personel dari instansi terkait diantaranya dari unsur TNI, Kementerian Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Sementara IPDA Munadi selaku Perwira Pengendali (PADAL) saat dikonfirmasi dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran penyekatan adalah semua jenis kendaraan dari luar wilayah Ponorogo (Non Plat AE) yang akan memasuki wilayah Ponorogo.

”Jika pengendara, pengemudi atau penumpangnya tidak bisa memenuhi syarat – syarat yang DI tentu, maka akan dikembalikan dan tidak boleh memasuki wilayah Ponorogo.Namun bagi yang memenuhi persyaratan tetap diperbolehkan memasuki wilayah Ponorogo.”Jelasnya

IPDA Munadi menambahkan penyekatan malam ini dilakukan sangat ketat karena mendekati liburan Lebaran sehingga memungkinkan para pemudik akan nekat memaksakan pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu petugas gabungan selalu siaga namun tetap humanis dalam pelaksanaannya.

” Penyekatan pemudik dilaksanakan demi kepentingan bersama untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19″, pungkasnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!