Uncategorized

Polsek Babadan Laksanakan Pengamanan Prosesi Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid 19

Babadan,Ponorogo(mediamataraman.co.id)-Polsek Babadan melakukan pengamanan pemakaman warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 di tempat pemakaman umum desa Bareng, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Sabtu (08/05/2021 ) .

Kapolsek Babadan IPTU Yudi Kristiawan,S.H,M.H menjelaskan bahwa kita libatkan personel Polri untuk mengamankan pemakaman warga masyarakat dengan protokol Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Walupun pihak keluarga sepakat proses pemakaman sesuai dengan prokes, namun kita upayakan untuk tetap melakukan pengamanan memantau kegiatan pemakaman tersebut,” tegas Kapolsek.

Dijelaskan IPTU Yudi Kristiawan bahwa pemakaman dilakukan terhadap warga berinisial B (75) warga desa Bareng Kecamatan Babadan yang berdasarkan hasil PCR dinyatakan positif Covid-19.” Sebelumnya almarhum B masuk RSUA Ponorogo kurang lebih 1 minggu lalu, yang bersangkutan tidak mau opname memilih rawat jalan, pada hari Jumat 07 Mei 2021 karena kondisi yang bersangkutan semakin melemah dan drop, kembali masuk RSUA Ponorogo, mengalami sesak nafas dan keluhan dilambung (asam lambung).”jelasnya

Setelah sehari semalam dilaksanakan perawatan dan pengobatan di RSUA Ponorogo, pada hari Sabtu tanggal 08 Mei 2021, sekira pukul 04.00 Wib almarhum meninggal dunia.“Karena pasien meninggal dunia positif covid-19, maka pemakamannya dilakukan secara protokol pemakaman Covid-19. Kita pantau pelaksanaannya,” pungkas IPTU Yudi Kristiawan, S.H., M.H.(dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!