MAGETAN(mediamataraman.co.id).- Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Polres Magetan melaksanakan operasi tracing gabungan. Dengan sasaran di berbagai tempat kegiatan masyarakat di Kabupaten Magetan,
Sabtu 12 Juni 2021.

Sasaran pertama adalah Pasar Sayur Magetan. Dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK.

Dalam pelaksanaannya tim gabungan melaksanakan rapid tes acak. Khususnya pada para penjual dan pembeli yang tidak memakai masker. Serta para sopir truk yang melaksanakan bongkar muat.

Dari 20 sampel yang diambil secara acak, hasilnya semua negatif.

“Apabila ada yang hasilnya positif, maka kita akan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Magetan untuk menindaklanjuti dengan melaksanakan Swab PCR”, terang Festo Ari Permana.

Selain di Pasar Sayur, tracing dan pengambilan sampel secara acak juga dilakukan di Pasar Hewan Plaosan. Sasarannya para penjual dan pembeli yang totalnya 7 orang dengan hasil negatif.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus sampai tidak ada waktu yang ditentukan guna menekan Penyebaran Covid-19. Serta menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan” , tambah Festo Ari Permana.

Setelah dari pasar hewan Plaosan,operasi dilanjutkan ke warung kopi Mbah Jaman, Ngerong Plaosan yang jadi jujugan ngopi anak anak muda. Serta di kawasan wisata Telaga Sarangan. Dari dua lokasi ini,hasilnya juga negatif. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!