Ponorogo(mediamataraman.co.id)-Akan masuki tahap pembahasan, akhirnya setelah mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan Raperda Pengarusutamaan Gender, disampaikan lah jawaban dari Kepala Daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.Sos. Paripurna dengan agenda jawaban terhadap pandangan umum fraksi ini digelar Jumat (25/6/21).

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.Sos. Paripurna dengan agenda jawaban terhadap pandangan umum fraksi ini digelar Jumat (25/6/21).

Bertempat di gedung DPRD Ponorogo, Lisdyarita seusai rapat paripurna saat dikonfirmasi media mengatakan, “Saya mengetuk hati temen-temen dewan, jadi legislatif dan eksekutif kan semua dipilih masyarakat, apalagi legislatif kan mewakili masyarakat. jadi intinya semuanya saya harap juga bisa menyatu untuk masyarakat. Semoga saja kita bisa bersama- sama menuju Ponorogo lebih hebat.” Harapnya.

Menurut Ketua Dewan Kabupaten Ponorogo, Sunarto menjelaskan ada dari 8 fraksi 6 fraksi yang dianggap clear dan bisa dilanjut dalam pembahasan dan ada 2 fraksi belum sepakat membentuk pansus. “Ada PDIP dan juga Fraksi PAN yang menganggap pengarusutamaan gender perlu dibentuk pansus. Jadi kedua fraksi tersebut juga harus mengikuti suara mayoritas.” Tuturnya.

Ditanya terkait pembahasan ia menjawab, “kita mulai hari Senin pembahasannya ya, memang menurut jadwal memang kita disediakan beberapa hari. Menurut tata tertib kita pengambilan keputusan harus diwakili Kepala Daerah. Namun melihat kondisi dan hitungan medis karena Bupati masih harus isolasi mandiri kita belum carikan solusi.” Lanjut Sunarto

Ia juga menegaskan bahwa berbeda pandangan adaalh wajar. Pertimbangan selanjutnya adalah dokumen ini adalah dokumen yang akan dijadikan dasar untuk membangun Ponorogo 5 tahun kedepan.

“Kita butuh sempurnakan seperti yang saya sampaikan kemarin memang belum sempurna dan kami tetap membutuhkan masukan dari teman-teman wartawan dan juga anggota masyarakat, kita tetap akan bersikap terbuka sepanjang masukan tersebut positif.” Tandasnya.(Adv/Laily)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!