MAGETAN(mediamataraman.co.id)  Gerakan vaksinasi kepada warga lanjut usia kembali dilakukan Pemkab Magetan. Hari ini, Senin 21 Juni 2021 dilaksanakan di desa Baleasri, Kec. Ngariboyo, Magetan. Bertempat di balai desa, ada seratus warga yang di suntik vaksin hari ini.

 

” Hari ini ada seratus warga yang disuntik vaksin. Dan ini adalah gelombang kedua didesa kami”, terang Juremi, Kades Baleasri. Sebelumnya pada gelombang satu ada empat puluh warga yang divaksin.

“Jadi total sudah ada seratus empat puluh warga lansia yangbdi vaksin”, tambah Juremi. Pihaknya berharap, semua warganya bisa mengikuti vaksinasi. Ini dalam upaya untuk menjaga kesehatannya

Agar terhindar dari penyakit Covid 19.

 

Vaksinasi dilakukan oleh UPTD Puskesmas Ngariboyo. Sebelum divaksin, para lansia menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Guna memastikan bahwa yang bersangkutan tidak dalam kondisi sakit.

” Tahapan yang dilalui adalah, warga kami cek kesehatannya dulu. Apakah saat ini dalam. kondisi sakit atau tidak. Kalau sakit, tentu tidak bisa kami lakukan vaksinasi”, ungkap dr. Siti Maifuroh, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo.

Sakit yang dimaksud adalah, darah tinggi, gula darah dan jantung. Penyakit tersebut berhubungan dengan vaksin, tambah Siti Maifuroh.

 

Vaksinasi ditinjau Bupati Magetan Suprawoto,bersama unsur Forkopimda Magetan, dan Forkopimca Ngariboyo. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!