MAGETAN. (Mediamataraman.co.id)-Warga Magetan yang terkonfirmasi positif covid 19, sepekan ini meningkat. Sejumlah lingkungan dibeberapa desa terpaksa dilockdown guna memutus penyebarannya. Kebanyakan munculnya warga terkonfirmasi positif, berasal dari acara hajatan.

Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas menyatakan, satgas sebenarnya tidak kurang kurang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Lewat unsur pemerintahan, tokoh masyarakat, juga oleh TNI Polri. Serta pemasangan benner maupun baliho himbauan.
” Sudah sering kita ingatkan untuk patuhi prokes. Namun ya hasilnya seperti ini. Kita meminta masyarakat mari sama sama mematuhi prokes”, terang Venly, Selasa 22 Juni 2021.
Karena ini jalan satu satunya dalam memutus penyebaran covid. Sebanyak dan segencar apapun seruan pemerintah, kalau masyarakat sendiri abai terhadap prokes ya percuma, tambahnya.

” Termasuk, kalaupun sekarang sudah divaksin, juga jangan lengah. Tetap patuhi prokes. Itu kuncinya”, tandasnya.
Karena, vaksin ini ibarat sabuk pengaman dalam berkendara. Meski sudah pakai sabuk pengaman, tapi kalau ugal ugalan dalam berkendara , bisa saja terjadi kecelakaan. Hingga mengalami cidera, bahkan meninggal, tambah Venly. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!