Ponorogo(mediamataraman.co.id)-Pelaksanaan evaluasi pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak yaitu ajang pemberian penghargaan kepada daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan program dan kegiatan sebagai upaya dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui apresiasi Kabupaten Layak Anak (KLA) kali ini resmi diadakan di gedung Pusdalops Kabpuaten Ponorogo secara video conference. Kamis (29/7/21).

Kabupaten/kota Layak Anak adalah program dari Kementerian Pemberdayaan yaitu Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

 

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat ditemui media seusai vidcon menyampaikan. “”Terimakasih atas penilaian yang objektif, mudah-mudahan kita bisa lebih baik karena memang anak Ini adalah bagian dari konsep kami untuk memberikan ruang hidup, ruang gerak dan ruang untuk masa depan yang baik. Karena kami esok juga akan menitipkan apa saja kepada anak. Pengganti kita adalah anak.” Urai Kang Giri.

 

Pihaknya juga menambahkan mengenai target yang akan dicapai setelah evaluasi. “Target di 2022 Langsung Kota Layak Anak supaya tidak tanggung-tanggung dan supaya targetnya tidak tipis-tipis, setelah ini pratama, maka nanti akan kita treatment, kita akan adakan lomba dan kontestasi yang baik, supporting kepada Kabupaten Layak Anak.” Sambungnya.

 

Mengenaik iklan dan baliho rokok di Kabupaten Ponorogo ia mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait. “Sesuatu yang tidak bisa dilihat anak, iklan yang tidak bisa ditonton anak, kita akan coba konsisten. Untuk iklan rokok,mudah-mudahan iya, tadi saya diskusi dengan perijinan, iklan rokok jangan verbal, jangan menampilkan branded rokok fisiknya, namun coporatenya tidak apa-apa. ” Urainya.

 

Bupati Sugiri juga menyatakan akan mendukung anak Ponorogo khususnya supaya disibukkan dengan menyiapkan masa depan. Ia juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan pendidikan pondok yang ramah anak dan amanah.(Adv/Laily)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!