Ponorogo (mediamataraman.co.id)-Jajaran Satreskrim Polres Ponorogo berhasil ringkus dua pelaku pencurian uang Rp 29,4 jt di dalam mobil yang sedang terparkir di toko sumber makmur jalan Diponegoro (20/08/21)lalu.

Dalam gelar press release di Halaman malpores Ponorogo Kapolres, AKBP Catur Cahyono Wibowo menerangkan kronologi kejadian Pada hari jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekira pukul 11.00 WIB korban bersama istrinya datang ke bank BNI cabang Ponorogo untuk mengambil uang yg berada dalam tabungan.

“Setelah itu korban pergi ke mall Keraton Ponorogo untuk membeli baju,kemudian korban pergi ke toko Sumber Makmur Jl. Diponegoro Ponorogo untuk membeli alat tulis.” Kata Kapolres pada saat gelar press release ,Sabtu(18/9/21)

 

Kemudian Ketika korban berada di dalam toko, terdengar suara alarm mobil miliknya berbunyi, selanjutnya dari dalam toko korban melihat ada orang yang keluar dari dalam mobilnya kemudian pergi berboncengan ke arah utara.

“korban keluar toko dan mendapati bahwa dasboard dalam mobilnya sudah terbuka serta uang yang semula ditaruh dalam dasboar sudah hilang, selain itu pintu mobil sebelah kanan sudah dalam keadaan rusak. “Ujarnya

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar. Rp. 24.900.000,- (Dua puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah).

Catur menambahkan bahwa kedua pelaku ini sempat pulang kampung halaman di Sumatera untuk menyerahkan hasil curian kepada pihak keluarga.

“Unit Resmob satreskrim polres Ponorogo melakukan serangkaian penyelidikan lebih lanjut,sehingga pada akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial AY dan HB di sebuah hotel citra indah jl prof.DR.Soepimo S.H kota Yogyakarta”terang Kapolres

Menurut keterangan pelaku aksi ini tidak hanya sekali saja melainkan dua kali ditempat berbeda yaitu di Jawa timur dan Jawa tengah ( Wonogiri) dengan modus yang sama .

“Jadi kedua pelaku ini spesialis pemain lintas antar provinsi”tandasnya

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Satreskrim Polres Ponorogo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Barang bukti yang disita dari Tersangka(HB) adalah1 (satu) handphone merk Nokia Type 105, warna hitam,yang digunakan untuk berkomunikasi dengan tersangka sedangkan tersangka kedua Ay adalah 1 (satu) buah kunci leter T yang digunakan untuk merusak pintu mobil milik korban dan 1 (satu) buah celana jeans, warna biru, merk RCK-STR yang dipakai Tersangka pada saat melakukan kejahatan.1 (satu) pasang sepatu merk Power, warna biru putih.

“Kedua pelaku untuk mengakui perbuatannya dijerat pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP Tentang tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dengan acaman penjara paling lama tujuh tahun.” Pungkasnya ( dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!