Cegah Penyebaran COVID-19 di Traffic Light,Bupati Magetan Launching Marka Phisicyal Distancing

Magetan,mediamataraman.co.id-Upaya mendisiplinkan masyarakat menuju kehidupan new normal di Kabupaten  Magetan terus digalakkan.Salah satunya dengan membuat marka physical distancing traffic light di simpang empat bundaran Gubenur Suryo Alun-alun Magetan,Kamis(16/07)

Launching dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto yang di dampingi wakil bupati Nanik  Endang Rusminiarti,Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana,Dandim 0804 Letkol czi,Chotman Jumai Arisandiserta kepapala dinas Perhubungan Joko Trihono.

Bentuk Marka physical distancing traffic light ini berupa garis putih berbentuk setengah kotak dengan jarak masing-masing satu meter seperti starting grid pada balap motor Gp dengan kendaraan roda dua di barisan depan sedangkan mobil dibelakangnya.

Kegiatan ini  dilasanakan Kodim 0804 Magetan dan Polres Magetan bersama Pemerintah Kabupaten Magetan yang Melalui Dinas Perhubungan  agar para pengendara kendaraan bermotor menjaga jarak di setiap traffic light. Marka pembatas jalan, mulai terlihat salah satunya di lampu merah bundaran patung Gubenur Suryo Alun-alun Magetan tepatnya di jalan Basuki Rahmat Utara.

Kasatlantas Polres Magetan AKP. Junianto Nugroho berharap, dengan adanya marka physical distancing ini dapat membantu program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Magetan sehingga pengguna jalanpun jaga jarak di setiap pemberhentian sehingga dapat memperkecil penyebaran covid-19.

” Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Magetan , sehingga masyarakat taat dan akan mengikuti peraturan” kata Kasatlantas Polres Magetan

Hal senada ,Kepala Dinas Perhubungan Magetan Joko Trihono mengatakan marka Physical Distancing  merupakan upaya bersama dari Dinas Perhubungan, kodim 0804 Magetan dan Polres Magetan dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19.

”Pekan ke depan,ada 8 titik pembuatan marka physical distancing yang menjadi prioritas di wilayah kota Magetan dan akan terus dilakukan pengembangan seiring penyebaran Covid-19”ujarnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan , nantinya marka physical distancing ini akan diterapkan di 8 titik traffic light yang ada di Kabupaten  Magetan,

” kita harus meniru hal yang baik, karena sangat bermanfaat bagi pengendara, penularan Covid-19 juga bisa terkendali, lebih baik lebih disiplin dengan tatanan kehidupan baru. Hal ini merupakan pembelajaran kita bersama dalam berlalu lintas sekaligus mencegah Covid-19.” pungkasnya (rif)

,

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!