DESA SELUR NGRAYUN GELAR MUSREMBANG DESA KHUSUS. Apresiasi Bantuan dari Polri pada Kampung Tangguh desa Selur.

Ponorogo(MediaMataraman.co.id)-MusrenbangDes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya. Bagaimana nantinya bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Musrenbang Khusus ini adalah juga dalam rangka melakukan Perubahan Apbdes terkait Covid 19. Terutama menindaklanjuti peraturan yang mengharuskan penambahan bulan untuk BLT yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 300.000,00 selama 3 bulan ke depan. Juga beberapa kegiatan yang mengalami perubahan akibat Covid 19.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Selur Ngrayun Suprapto, S. Sos saat menggelar MusrenbangDes Khusus kamis (16/7) di Kantor Desa Selur.

Menurut Prapto Bulug, sapaan beliau yang populer, pelaksanaan Musrembangdes Khusus diselenggarakan kelanjutan dari kegiatan Musrenbang di tingkat Dusun yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah Desa, BPD dan LPM dan dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari RT, RW, Dusun, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat serta unsur lain yang terkait diDesa, serta disaksikan pula perwakilan dari Kecamatan dan Pendamping Desa,” di samping program program yang telah kita sepakati, disini kita juga akan membahas perubahan APBDes 2020 karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda.” Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Suprapto juga melakukan sosialisasi New Normal dan Kampung Tangguh, tak lupa ia sampaikan terimakasih kepada Polri yang telah memberi bantuan berupa cairan desinfektan dan berbagai peralatannya untuk penanganan Covid 19 di desa Ngrayun, khususnya desa Selur yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Ngrayun AKP Suroso,” Terima kasih dan Alhamdulillah saya ucapkan, atas bantuannya semoga pandemi ini segera berahir, lenyap dari bumi tercinta ini.” katanya.(Dik).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!