Kapolres Ponorogo Lauching Pondok Pesantren Tangguh di Pondok Pesantren Wali Songo, Ngabar

PONOROGO,mediamataraman.co.id-Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz Silahturahmi dan meresmikan Ponpes Tangguh COVID 19 di Pondok Pesantren Wali Songo,Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Jum’at (12/6).

Dalam kegiatan tersebut ,Sebelum masuk  ke Pondok Pesantren Wali songo Ngabar , Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz  beserta rombongan ,satu persatu dicek suhu Badan dengan menggunakan thermo gun.Hal ini dilakukan sesuai ajuran protokol kesehatan.

Kedatangan Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz  beserta rombongan disambut oleh pimpinan Ponpes Wali Songo Ngabar Siman KH. Heru Saiful Anwar, MA,  KH. Moh. Ihsan, M.Ag., dan KH. Moh. Tholhah, S.Ag, Ketua Yayasan Ponpes Wali Songo Ngabar H. Mohammad Zaki Su’aidi, Lc, M.A (Hons), M.PI, Camat Siman Drs. Hadi Priyanto, dan Kades Ngabar Soeran.

Peresmian Ponpes Tangguh tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo, yang dilanjutkan pengecekan ruangan Posko Gugus Tugas Covid 19 Ponpes Wali Songo, serta penyerahan bantuan kebutuhan pokok secara simbolis dari Kapolres Ponorogo kepada Pimpinan Ponpes Wali Songo Ngabar.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo KH. Heru Saiful Anwar, MA menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Ponorogo untuk meresmikan Ponpes Tangguh dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai virus Covid 19 di lingkungan ponpes dan sekitarnya.

“Alhamdulillah Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar mendapatkan penghargaan Pondok terbersih dan sehat se-Jawa Timur.”jelasnya

Semenjak berlakunya  penerapan New Normal ,kami selaku pimpinan Ponpes Wali Songo telah merubah segala sesuatunya sesuai petunjuk dan peraturan kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

”Direncanakan para santri kembali ke Pondok mulai tanggal 20 Juni 2020, dan akan kami lakukan isolasi mandiri selama 14 hari yang mana pondok sendiri telah menyiapkan tempat khusus untuk ruang Isolasi. Dan kita berharap dengan terbentuknya Ponpes Tangguh di Ponpes Wali Songo ini, dapat mencegah penyebaran virus Covid 19, “pungkasnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si mengukapkan ,memeperkenlkan diri sebagai Nahkoda Polres Ponorogo yang baru.

”Ucapan terima kasih Kepada Pimpinan Pondok Pesantren wali songo dan masih suasana lebaran Kapolres Ponorogo mengucapakn selamat idul fitri 1441 H ,Mohon Maaf  lahir dan batin”ungkap kapolres

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si mengatakan diketahui bersama ,bahwa wabah COVID 19 ini di seluruh wilayah sudah terdampak

Di Kab.Ponorogo  sendiri terdapat 130 lebih Ponpes yang tersebar ada diponorogo,Kapolres Ponorogo  juga  Berpesan Agar  semua Para santri mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah”

” Alhamdulillah, Ponpes Wali Songo sendiri telah siap sebagai Pesantren tangguh, dengan bangga saya mengucapkan bahwa selama saya berkunjung di beberapa Ponpes di Ponorogo, Ponpes Wali Songo merupakan Ponpes terbersih dan paling siap untuk menjalankan Ponpes tangguh selama masa Pandemi Covid 19.”tuturnya

Dijelaskan, program prioritas Kapolda Jatim yang akan kami jalankan yaitu Kampung, pasar dan Pesantren Tangguh agar dapat menangkal penyebaran Covid 19 di Ponorogo dalam menyambut New Normal

Acara dilanjutkan Presntasi dalam Pembentukam Posko Pondok Pesanten tangguh semeru 2020 dan selama menghadapi new normal pada masa Pademi Covid 19 oleh KH. Moh. Ihsan, M.Ag., dan KH. Moh. Tholhah, S.Ag, Ketua Yayasan Ponpes Wali Songo Ngabar H. Mohammad Zaki Su’aidi, Lc, M.A (Hons), M.PI,

Lanjut,Penyerahan Bantuan bahan pokok sembako dilasanakan secara simbolis oleh Kapolres Ponorogo dan foto bersama(tnt).

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!