PENIPUAN DAN PENGGELAPAN TRUK WARGA BEDINGIN DIBEKUK POLISI

PONOROGO(MM)Polsek Sambit berhasil mengungkap dan membekuk tersangka A J N (36) warga Dukuh Krajan Desa Bedingin Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, karena melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan truk, Jum’at (4/10/2019).

kasus tersebut berawal pada hari Selasa, 30 Juli 2019, pelaku berpura-pura menghubungi korban untuk menyewa satu unit KBM truk Mitsubishi miliknya.

“Setelah terjadi kesepakatan korban menyerahkan satu unit KBM truk miliknya kepada pelaku dengan perjanjian setiap tiga hari pelaku menyetorkan uang sewa sekitar Rp. 1.500.000 kepada korban, “kata Edi Sucipta.

Edi Sucipta menambahkan, awalnya pelaku mentransfer uang sewa kendaraan truk kepada korban dari hasil kesepakatan.

“Awalnya, tanggal 5 Agustus 2019 pelaku mentransfer uang sejumlah Rp. 1.500.000 untuk sewa truk kepada korban. Namun pada tanggal 6 Agustus 2019 pelaku sudah tidak bisa lagi dihubungi, dan kendaraan KBM truk Mitsubishi milik korban tidak jelas keberadaan dan tidak dikembalikan, “imbuhnya.

korban  menyadari telah ditipu, kemudian korban berusaha mencari truk miliknya, namun tidak berhasil menemukanya.

“Merasa menjadi korban penipuan kemudian korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Unit Reskrim Polsek Sambit. Petugas pun langsung melaksanakan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku berada di Jawa Tengah.

Dan akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari hasil pengakuan pelaku, kendaraan milik korban telah dipindahtangankan kepada seseorang sekitar Rp. 15 juta di wilayah Malang. Selain menangkap pelaku petugas juga mengamankan barang bukti 1 (satu) lembar BPKB KBM truk Mitsubishi tahun 1991 No.pol AE 8488 SB, noka : FE119004143, dan Nosin : 4D34C114143, warna kuning, dengan bak warna biru. Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sambit untuk kepentingan penyelidikan, “pungkas Kasubbag Humas Iptu Edi Sucipta.(DN/AW)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!