Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Spesialis Pembobol Rumah, 5 TKP Sukorejo Ponorogo

PONOROGO,mediamataraman.co.id – Hanya membutuhkan waktu 24 jam, Polsek Dawan berhasil mengungkap pelaku tindak pidana curat ( pencurian dengan pembaratan ) di rumah  milik Wiji, alamat Dkh. Sekayu, Ds. Gandukepuh Kec. Sukorejo, Kab. Ponorogo.Kamis(04/06)

Kapolsek Sukorejo AKP BENY HARTONO, S.H pada saat dikonfirmasi awak media,membenarkan telah terjadi curat yang dilakukan oleh pelaku yang berinisial PAJ(26 Th)warga Dkh. Tengah Rt 03 Rw 02, Ds. Nambangrejo Kec. Sukorejo Kab. Ponorogo.

”Aksi pelaku  ini  sebelumnya telah melakukan pencurian di wilayah sukorejo sebanyak 4 ( empat ) kali pada tempat yang berbeda”ujarnya .

Awal kronologi saat pelaku masuk pada malam hari  masuk pelaku dengan cara membuka paksa jendela yg  keadaan sudah  terkunci dari dalam , kemudian pelaku masuk  kamar  Rohana dwi prahasti dan berhasil mengambil  sebuah tas yang tergantung di belakang pintu yang berisi uang, pada saat bersamaan korban terbangun dan mengetahui pelaku kemudian teriak “maling-maling” selanjutnya  korban memanggil Purwito dan Maryono.

Dalam aksinya pelaku kabur meninggalkan tas tersebut di lantai untuk berlari ke arah belakang menuju dapur,pelaku kluar memanjat cendela .

kemudian  Purwito menghubungi petugas piket Reskrim Polsek Sukorejo untuk melakukan olah tkp dan melakukan pengejaran terhadap pelaku

Akibat aksi curat yang dilakukan pelaku, pemilik rumah. Rohana dwi prahasti menderita kerugian materi sebesar Rp. 5.002.000,- (Lima Juta Dua ribu Rupiah).

Barang Bukti yang berhasil diamankan Dari tangan pelaku yaitu 1 (satu) buah tas merk ROBINMAY warna merah yang berisikan uang sejumlah Rp. 952.000,- (sembilan ratus lima puluh dua ribu rupiah), 1 (satu) buah senter, 1 (satu) buah masker kain warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna hitam merk ANASUI, 1 (satu) Unit sepeda motor merk suzuki NOPOL AE 2123 WY, 1 (satu) buah kunci kontak sepeda motor merk Honda, 1 (satu) buah celana jeans EXPOSE warna biru, 1 (satu) buah kaos oblong warna abu abu garis biru.

Sementara ini pelaku sudah diamankan Polsek Sukorejo guna pengembangan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengembangan pelaku mengakui sebelumnya telah melakukan pencurian di wilayah sukorejo sebanyak 4 ( empat ) kali, diantaranya : Sdr. Edi almt. Ds. Nambangrejo, kec. Sukorejo ponorogo sejumlah Rp. 2.500.000,-. Sdr. Karnun almt. Ds. Nambangrejo kec. Sukorejo ponorogo sejumlah Rp. 1.200.000,-. Sdri. Tutik almt. Ds. Gandukepuh kec. Sukorejo ponorogo sejumlah Rp. 300.000,-. Sdr. Misranto almt. Ds. Gandukepuh kec. Sukorejo ponorogo sejumlah Rp. 50.000,-

” Dari hasil semua pencurian yang dilakukan oleh pelaku selama ini di gunakan untuk memperbaiki dan membeli spear part sepeda motor merk suzuki Nopol AE 2123 WY dan sisanya untuk mencukupi kebutuhan sehari  – hari.”pungkas nya

Pelaku kini diamankan di  Polres Ponorogo, Ia dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 ke 3e,5e KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(bas)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!