Raih WTP, Dewan Tetap Cermati LPj Bupati

MAGETAN.mediamataraman.co.id– Pemkab Magetan menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 kepada DPRD Magetan, Senin(13 /07/ 2020). Dalam rapat paripurna Penyerahan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019.

Dalam laporannya, bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemerikaaan BPK RI, laporan keuangan pemkab Magetan tahun 2019 telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material. Posisi keuangan per tanggal 31 Desember 2019 sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

” Capaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian untu keenam kalinya ini adalah hasil usaha keras dari semua pihak. Antara pemkab sebagai pelaksana dan dewan sebagai pengawas”, ungkap Suprawoto.
Dipihak lain, DPRD Magetan mengapresiasi atas LPj yang disampaikan pihak eksekutif. Apalagi tahun ini kembali meraih predikat WTP.

” Ya kita apresiasi laporan yang disampaikan bupati tadi. Setelah ini, tentu akan kita bahas. Meski WTP, tetap akan kita cermati. Karena satu rupiah pun anggaran yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan”, terang Sujatno, ketua DPRD Magetan.
Apalagi dalam laporan tadi ada silpa dua ratus tigapuluh delapan milyar lebih. Tentu masing masing fraksi akan memberikan tanggapannya, pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!