Seorang Ibu Rumah Tangga Di Amankan Unit Reskrim Polsek Ponorogo Diduga mengelapkan dan penipuan mobil rental

Ponorogo(MM)Danang Arianto, (30 th) Warga Jl. Perniagaan Barat 103 Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo pada Selasa (8/10/19) melaporkan ke Polsek Ponorogo kepada ibu rumah tangga berinisial SW warga Jl. Untung Suropati Rt.02/Rw.01 Desa Kunti Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo

Korban DA melaporkan Sdri. SW karena merasa di tipu sebab mobil yang korban rentalkan kepada pelaku sudah hampir lima bulan tidak kunjung di kembalikan sementara uang rental tidak pernah di berikan oleh pelaku.

Kejadian berawal pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 di Jl. Melati Kelurahan Bangunsari Ponorogo, terlapor mulai menyewa kepada pelapor yaitu berupa 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu New Xenia warna putih Nopol AE 1274 SQ tahun 2016, BPKB atas nama pelapor dengan perjanjian awal menyewa selama 10 (sepuluh) hari dan biaya sewa mobil tersebut langsung dibayarkan diawal sebesar Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah). Namun 10 (sepuluh) setelah itu, Mobil yang disewa oleh Terlapor sampai dengan tanggal 7 Oktober 2019 belum juga dikembalikan dan uang kekurangan sewa mobil juga belum dibayar oleh Terlapor.

Mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut Unit Reskrim Polsek Ponorogo di pimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Rosyid Effendy, SH bersama anggota langsung turun ke lapangan(TKP) guna melakukan penyelidikan.

Tidak butuh waktu lama unit Reskrim pada Rabu (09/10/19) berhasil membawa pelaku Sdri. SW ke Mapolsek Ponorogo setelah di ketahui di rumah salah satu warga Jeruk Sing Ponorogo.

“Laporan korban Selasa tanggal 08 Oktober 2019 siang kemudian Rabu malam sekitar 21.00 Wib pelaku berhasil kita amankan.” tegas Kanit Reskrim Ipda Rosyid Effendy, SH.

Di amankan barang bukti 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu New Xenia warna putih nopol AE 1274 SQ tahun 2016 beserta STNK dan 1 lembar kwitansi rental mobil.

“Saat ini pelaku masih dalam penyidikan dan sementara kita titipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Ponorogo guna proses lebih lanjut.” pungkas Ipda Rosyid Effendy, SH.(AW/DN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!