TROTOAR JALAN PASAR PARON DIREVITALISASI

Ngawi,mediamataraman.co.id-Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan rahabilitasi trotoar di kawasan pasar paron, kurang lebih 500M disisi kanan dan kiri di sepanjang jalan raya paron ngawi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ngawi, Suroso, menegaskan trotoar itu, sudah melalui perencanaan yang matang.

Selain itu, aliran drainase juga sudah dibuat, sehingga genangan air kecil kemungkinan terjadi. mengenai resapan air ke tanah tidak ada sama sekali, karena aliran drainase sudah tersedia di sana,” ujar suroso.

Ia meminta warga setempat untuk menjaga dan memanfaatkan trotoar dengan baik. Jangan fungsikan sebagai lokasi parkir kendaraan, sebab itu menyalahi aturan. “Ditargetkan, pengerjaan rehabilitasi trotoar tuntas tahun ini,” pungkasnya.

Dinas PUPR melakukan rehabilitasi trotoar sepanjang 500 kilometer Hal ini seiring dengan peningkatan pelayanan bagi pejalan kaki serta sebagai bentuk penunjang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sedangkan untuk rehabilitasi trotoar sendiri pengerjaannya sudah dimulai sejak 16 maret 2020 sampai dengan 12agustus 2020 dengan anggaran Rp 2.002.397.000.00 miliar,yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV.ADI KURNIA

Selain pembenahan pedestrian dan trotoar juga dilakukan pembenahan untuk drainase dalam rangka penanggulanan bencana banjir. Ada 17 titik utama genangan banjir yang akan dibenahi.(Adv/dinaspupr/yn)y

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!