Walikota Madiun Launching Merpati Putih Jadi Padepokan Tangguh 2020

Madiun,mediamataraman.co.id-Semangat untuk memerangi Covid-19 semakin meluas di Kota Madiun. Rabu (1/7), Perguruan Pencak Silat Merpati Putih turut menyatakan komitmen sebagai Padepokan Tangguh  padepokan merpati putih  di Jalan Kerta Mulya

turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Madiun Maidi yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkot Madiun.

Dalam sambutannya, walikota mengapresiasi inisiatiaf Perguruan Merpati Putih untuk menjadi Padepokan Tangguh. Walikota juga mengimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan secara disiplin.

“Kota Madiun termasuk rendah dari dampak Covid-19. Ini tak lepas dari berbagai upaya kita bersama. Tidak boleh terlena,” ujarnya.

Akibat terdampak Covid-19, Padepokan Merpati Putih menghentikan kegiatan pelatihannya sementara. Dengan pencanangan Padepokan Tangguh, diharapkan latihan pencak silat di dalam Corp Wira Adhi Guna itu bisa kembali dilaksanakan.

“Tapi, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” tegasnya. Protokol Kesehatan yang dimaksud antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pemkot akan meluncurkan program baru, Pendekar Waras. Yakni, penegakan disiplin protokol kesehatan Corona Virus agar warga sehat.

“Semua sektor kegiatan di Kota Madiun boleh berjalan. Pendekar Waras memantau agar protokol kesehatan tetap berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam peresmian tersebut walikota beserta rombongan memantau fasilitas dan sarana prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan di Padepokan Merpati Putih. Mulai dari tempat cuci tangan, ruang layanan kesehatan, hingga tata cara latihan dengan menerapkan jaga jarak.

“Dengan komitmen ini, harapannya para pendekar dari Merpati Putih bisa kembali latihan untuk mengasah keterampilan. Tapi juga bebas dari Covid-19,” tandasnya.(ar/dn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!